Menu Tutup
Lukisan Interior Rumah Palembang

Sudah menjadi hal yang biasa kalau dinding rumah selalu dihiasi dengan berbagai macam karya seni, baik itu fotografi, berbagai jenis kerajinan tangan ataupun lukisan. Apapun itu, dinding menjadi sangat penting untuk dibumbuhi kreativitas agar terlihat indah.

Kali ini desain interior Palembang ingin berbagi tentang berbagai macam aliran lukisan yang bisa jadi referensi penghias dinding rumah.

Seni lukis merupakan salah-satu cabang seni yang cukup popular dan banyak diminati oleh penduduk dunia. Namun, seiring berkembangnya peradaban, seni lukis terus mengalami perkembangan hingga melahirkan berbagai macam aliran yang masing-masing mempunyai karakteristik tersendiri.

8 Aliran Lukisan yang Duminati

1. Fauvisme
Aliran seni lukis ini memberikan kebebasan seluas-luasnya kepada pelukis dalam memberikan warna bahkan dengan warna kontras sekalipun. Ciri-ciri dari lukisan ini menyajikan bentuk gambar bisa dilihat namun memperlihatkan warna yang liar bahkan kontras dari warna asli objek.

2. Romantisme
Aliran Romantisme cukup mudah untuk dikenali. Aliran ini biasanya mengambil objek-objek yang berhubungan tentang kejadian-kejadian atau peristiwa yang menyenangkan. Seperti kisah cinta atau lukisan-lukisan manusia berparas anggun.

3. Futurism
Aliran seni lukis yang satu ini biasanya berhubungan dengan aneka tampak, gerakan atau kecepatan. Ciri-ciri dari aliran ini salahsatunya membuat objek pada lukisan seolah-olah bergerak.

4. Kubisme
Kubisme merupakan aliran seni lukis yang cukup dikenal di kalangan masyarakat penggemar seni. Lukisan ini cukup mudah untuk kita kenali. Kubisme merupakan aliran yang mempunyai bentuk-bentuk geometris seperti segitiga, persegi, lingkaran dan sebagainya yang memiliki warna yang cenderung perspektif.

5. Naturalisme
Sesuai dengan namanya, aliran ini selalu berkaitan erat dengan alam. Aliran ini banyak melukiskan objek-objek yang didominasi alam seperti melukiskan keadaan malam dan sebagainya.

6. Realisme
Realism merupakan aliran seni lukis yang menggambarkan keadaan sesuai kenyataan atau menggambarkan sesuatu apa adanya tanpa ditambah-tambah atau dikurangi. Aliran ini biasanya mengambil objek kegiatan atau kehidupan sehari-hari manusia.

7. Abstrak
Aliran seni lukis Abstrak adalah aliran yang menggambarkan objek secara tidak jelas. Lukisan ini dibuat samar dari objek aslinya sebagai penyampaian makna secara tidak langsung. Sehingga membuat orang yang melihatnya berpikir lukisan apa itu.

8. Surealisme
Surealisme selalu mengambil objek-objek yang tidak masuk di akal pikiran. Para pelukis aliran surealisme sangat erat kaitannya dengan dunia khayalan, mimpi atau imajinasi di luar logika normal.

Beberapa aliran di atas adalah sebagian dari aliran-aliran seni lukis yang popular di dunia. Sebenarnya masih banyak lagi berbagai jenis aliran pada seni lukis. Namun beberapa referensi diatas menjadi rekomendasi untuk anda dalam memilih jenis lukisan yang akan menghiasi dinding rumah anda.

Albaari Interior Palembang siap membantu anda membuat atau pun memperbaiki penampilan rumah Anda, memperkuat karakter rumah anda. Layanan Albaari meliputi Desain & Pembuatan Furniture untuk :
  • Ruang Tamu & Keluarga
  • Ruang Makan & Dapur
  • Kamar Tidur Utama & Anak
  • Kantor / Ruang Kerja
  • Lantai Parquet